Minggu, 30 Juni 2013

Tips hari pertama masuk ke sekolah setelah liburan

Tips hari pertama masuk ke sekolah setelah liburan
Tips hari pertama masuk ke sekolah setelah liburan - Di bulan Juli ini, tentu ada di antara kalian yang akan memulai masuk sekolah baru baik tingkat SMP, SMA atau bahkan masuk perguruan tinggi. Hari pertama sekolah atau kuliah terkadang membuat kita gugup dalam menghadapi suasana baru. Hal ini bisa membuat kita lupa sesuatu atau malah tidak siap dalam menjalani jenjang baru dalam tingkat pendidikan. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, Cheers Me Up mau bagi-bagi tips untuk kalian. Tipsnya bukan hanya untuk yang akan masuk sekolah setelah liburan, tapi juga untuk kamu yang memasuki jenjang pendidikan baru.

Persiapan malam terakhir liburan

  1. Siapkan seragam baru (atau pakaian untuk kamu yang mulai kuliah) yang akan dipakai besok pagi
  2. Siapkan paling tidak sebuah buku tulis / binder dan alat tulis baik ballpoint maupun pensil
  3. Berdoa sebelum tidur supaya besok bangun dengan segar dan tidak terlambat
  4. Jangan tidur terlalu larut malam agar bisa istirahat dengan cukup dan besok tidak mengantuk di sekolah / kampus

Persiapan hari pertama masuk sekolah

  1. Bangun tidur pagi-pagi
  2. Pergunakan seragam baru selengkapnya atau pakaian sesuai dengan peraturan kampus kamu karena setiap kampus memiliki aturan yang berbeda mengenai pakaian yang boleh dipakai ke kampus.
  3. Periksa kembali alat tulis yang akan dibawa. Untuk kamu yang kuliah, usahakan untuk mencari tahu terlebih dahulu ya tentang mata kuliah hari tersebut. Karena beberapa mata kuliah tentu membutuhkan peralatan yang berbeda.
  4. Sarapan dulu sebelum pergi ke sekolah / kampus karena sarapan bisa membuatmu lebih bertenaga dan semangat seharian.
  5. Pamit kepada kedua orang tua pada saat akan berangkat ke sekolah / kuliah.
  6. Hari pertama di sekolah baru
  7. Apabila kelas sudah dibagi, carilah ruang kelasmu setelah tiba di sekolah / kampus sehingga kamu bisa segera masuk ke kelasmu apabila ada pengumuman agar seluruh siswa masuk ke kelas masing-masing.
  8. Berkenalanlah dengan teman-teman yang akan menjadi temanmu selama bersekolah di sekolah barumu. Usahakan mengenal teman sekelasmu dulu, kemudian dengan teman-teman yang lain.
  9. Berkenalanlah dengan kakak kelas sebisa mungkin. Apabila ada kakak kelasmu dari sekolahmu yang lama, berbincang dengannya akan membuatmu lebih cepat dikenal oleh calon kakak-kakak kelasmu yang lain. Dekat dengan kakak kelas sering kali membawa banyak keuntungan loh.
  10. Ikuti petunjuk apa pun yang akan diberikan oleh pihak sekolah / kampus, baik perintah untuk berkumpul di halaman atau masuk ke kelas masing-masing.
  11. Apabila sejak pertama sudah disampaikan bahwa akan ada OSPEK atau orientasi, jangan lupa untuk membawa bahan-bahan yang diminta untuk dibawa.
  12. Nikmati hari pertama sekolah / kampusmu dengan riang gembira dan penuh kepercayaan diri. Ingatlah bahwa di sekolah / kampus itu kamu akan menuntut ilmu sebagai bekal masa depanmu.
sumber: https://www.facebook.com/notes/cheers-me-up

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More